main content

customer support

F.A.Q

Penjual

  1. Apakah ada tambahan pengaturan untuk penjual yang menggunakan metode pengiriman custom?
    1

    Penjual yang menggunakan metode pengiriman custom saat ini dapat menambahkan URL (link) pelacakan ketika mengganti status ke “pengiriman selesai”. Tambahan bagian ini diwajibkan kepada penjual yang menggunakan metode pengiriman custom, akan tetapi tidak wajib bagi penjual yang menggunakan metode pengiriman langsung.

  2. Apakah penjual dapat merubah pilihan jasa kurir yang akan digunakan di seller office?
    2

    Penjual tidak lagi diperbolehkan untuk merubah pilihan jasa kurir dari satu perusahaan kurir ke perusahaan kurir lainnya (e.g. JNE ke TIKI). Perubahan hanya diperbolehkan untuk perusahaan kurir yang sama dan dengan layanan yang sama (e.g. JNE regular/express ke JOB dan sebaliknya)

  3. Dapatkah seller mengunggah konten foto produk via Instagram?
    3

    elevenia menyediakan fitur upload foto produk via Instagram. Untuk menggunakan fitur ini, Seller dapat menghubungkan akun Instagram dari dalam Seller Office.

    Seller dilarang mempergunakan foto yang menandakan hak kepemilikan orang lain. Seller juga tidak diperkenankan untuk mengunggah gambar atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, vulgar, dan bersifat ancaman.

    elevenia berhak untuk mengambil tindakan yang diperlukan jika terjadi pelanggaran atas ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan konten dan pemblokiran akun.

  4. Apakah nomor handphone yang didaftarkan bisa diganti?
    4

    Bisa. Nomor handphone yang terdaftar bisa diganti melalui Seller Office > Informasi Anggota > Pengaturan Informasi Penjual.


    Perlu diperhatikan bahwa nomor telepon pengganti perlu melalui proses verifikasi kembali, dengan langkah-langkah yang sama seperti pada poin 5.

    Penggantian nomor handphone dapat dilakukan maksimum 2 kali dalam satu bulan.

  5. Apakah dalam satu akun dapat memverifikasi lebih dari satu nomor handphone?
    5

    Satu akun hanya dapat memverifikasi satu nomor handphone.

  6. Bagaimana cara melakukan verifikasi nomor handphone?
    6

    Untuk rekan Seller, verifikasi nomor handphone dapat dilakukan dari Seller Office dengan langkah-langkah berikut:


    1. Login ke Seller Office
    2. Pilih menu Informasi Anggota > Pengaturan informasi penjual
    3. Pastikan nomor telepon yang tercantum sudah benar, lalu klik "Kirim Kode"
    4. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan via SMS ke kotak yang tersedia, lalu klik "OK" 
    5. Selesai

  7. Mengapa harus diverifikasi kembali jika saat registrasi sudah memasukkan nomor handphone?
    7

    Verifikasi nomor telepon dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bertransaksi di elevenia, serta untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan akun.

  8. Apakah Verifikasi SMS itu?
    8

    Verifikasi SMS adalah proses yang dilakukan untuk memastikan bahwa data nomor telepon yang terdaftar sudah sesuai dan benar, sehingga informasi mengenai transaksi pembelian dapat tersampaikan dengan baik.

  9. Apakah Pengiriman Langsung Dapat Diproses Dengan Excel?
    9

    Bisa, Jika Seller menggunakan template pengiriman langsung dan buyer memilih jenis pengiriman langsung. Anda dapat memproses pengiriman tersebut dengan mengklik button proses pengiriman dengan excel jika no pesanan lebih dari dua hingga tidak terbatas.

  10. Bagaimana pengajuan Open API?
    10

    Yuk, cari tahu tutorial Layanan Open API disini.