main content

Perjanjian Penggunaan Layanan

Perjanjian
Perikatan Penjual

  1. 1.Maksud dan Tujuan

    Maksud dan tujuan dari Perjanjian Perikatan Penjual ini (“Perjanjian”) adalah untuk menegaskan hak dan kewajiban Penjual yang telah mendaftarkan diri dalam keanggotaan sebagai Penjual di  http://www.elevenia.co.id (“Web Site”) yang dioperasikan oleh PT XL Planet (“Elevenia”) dan layanan lain yang disediakan oleh Web Site dan Elevenia.

    Sebelum menyetujui Perjanjian ini, Penjual harus terlebih dahuku menyetujui Perjanjian PenggunaanLayanan Web Site. Dengan menyetujui Perjanjian ini, Penjual setuju bahwa Perjanjian ini, Perjanjian PenggunaanLayanan dan Ketentuanlain yang ditentukan oleh Elevenia akan berlaku bagi Penjual yang menggunakan Web Site dan layanan terkait lainnya, atau pada saat kapanpun Penjual menggunakan perangkat atau layanan yang disediakan oleh Elevenia.

  2. 2.Akun Pengguna

    Dalam menggunakan Web Site, Penjual berkewajiban untuk menjaga kerahasiaan Akun Pengguna dan kata sandi (password) yang dimiliki, dan untuk membatasi adanya akses tanpa izin ke akun Penjual tersebut.

    Penjual dengan ini sepakat dan setuju untuk bertanggung jawab atas segala aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan akun Penjual.

    Penjual memiliki akses ke fasilitas dasar sebagai berikut :

    1. Seller Balance adalah Akun Penjual di Web Site yang digunakan sebagai akun penyelesaian transaksi yang dilakukan di Web Site. Seller Balance akan disetorkan ke rekening bank Penjual yang terdaftar di database Elevenia dalam jangka waktu 2 (dua) hari kerja terhitung sejak tanggal permohonan pencairan oleh Penjual dengan persyaratan sesuai dengan Ketentuan yang ditetapkan oleh Elevenia.
    2. Seller Reward Points adalah poin yang diberikan kepada Penjual sesuai dengan Ketentuanyang ditetapkan oleh Elevenia.Seller Reward Pointstidak boleh dicairkan, ditarik, dan/atau diberikan kepada anggota lain. Seller Reward Points dapat digunakan untuk membeli slot iklan dan/atau layanan lain yang tersedia di Web Site.
    3. Seller Credit Points adalah poin yang ditawarkan kepada Penjual dengan metode pembelian langsung di Web Site. Seller Credit Points tidak boleh dicairkan, ditarik dan/atau diberikan kepada anggota lain. Seller Credit Points dapat digunakan untuk membeli slot iklan dan/atau layanan lain yang tersedia di Web Site.
    4. Seller Score adalah skoryang diberikan oleh Elevenia kepada Penjual berdasarkan nilai transaksi di 1 (satu) keranjang belanja. Tergantung pada Ketentuan yang ditentukan oleh Elevenia, Seller Score dapat ditambahkan atau dikurangi. Akumulasi skor akan menentukan status Penjual, sebagaimana terlihat pada Seller Grade.
    5. Seller Grade adalah klasifikasi Penjual yang ditentukan oleh Seller Score yang dimiliki oleh masing-masing Penjual pada bulan sebelumnya.

    Apabila ada anggota, berusia dibawah 17 tahun pada saat pendaftaran keanggotaan, maka anggota tersebut tidak diperbolehkan untuk menggunakan layanan Web Site sebagai Penjual sebagaimana dimaksud dalam Perjanjian ini.

    Elevenia berhak sepenuhnya untuk menolak layanan, menghapus akun, menghapus atau memperbaiki isi, atau membatalkan pesanan berdasarkan penilaiannya sendiri.
    Tanpa membatasi layanan lainnya, Elevenia berhak sepenuhnya untuk membatasi, mencabut sementara, atau menghapus Web Site, layanan yang diberikan dan akun keanggotaan, membatasi akses ke Web Site dan isinya, menunda atau memindahkan isi yang diselenggarakan oleh layanan, dan mengambil tindakan teknis serta langkah hukum untuk membatasi penggunaan anggota di Web Site apabila, berdasarkan penilaian Elevenia, Penjual menimbulkan masalah ataupun kemungkinan adanya permasalahan hukum, pelanggaran hak kekayaan intelektual pihak ketiga, atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan KetentuanElevenia (contohnya, dan tidak terbatas pada, ketentuan mengenai tindakan penipuan (fraud), memanipulasi tanggapan, menghindari pencabutan sementara atau permanen dari pengguna yang diyakini mengganggu karyawan Elevenia atau pengguna lain). Selain itu, Elevenia mungkin, dalam keadaan tertentu dan atas Ketentuannya sendiri, menangguhkan atau mengakhiri akun setiap Penjual yang melakukan pelanggaran berulang atas hak kekayaan intelektual pihak ketiga. Elevenia juga berhak untuk membatalkan akun yang tidak aktif selama 1 (satu) tahun, sesuai dengan Ketentuanyang ditentukan oleh Elevenia.

    Selama menggunakan Web Site ini sebagai Penjual, Penjual tidak akan :

    1. Memposting konten atau produk dalam kategori atau bagian yang tidak seharusnya di Web Site atau layanan lainnya;
    2. Melanggar ketentuan hukum, hak-hak pihak ketiga, atau Ketentuan lainnya seperti KetentuanPenjualan Produk yang Dilarang;
    3. Menggunakan Web Site atau layanan lainnya sebagai Penjual jika tidak dapat melakukan perikatan hukum yang sah, berusia dibawah 17 (tujuh belas) tahun , atau sedang dalam masa pencabutan sementara atau permanen dari Web Site;
    4. Melakukan manipulasi harga produk atau mengganggu iklan atau listing anggota lain;
    5. Menghindari atau memanipulasi struktur biaya, proses penagihan, atau biaya yang harus dibayar ke Elevenia;
    6. Melakukan pemasangan konten palsu, tidak akurat, menyesatkan, memfitnah, atau mencemarkan (termasuk informasi pribadi);
    7. Melakukan tindakan apapun yang dapat merusak tanggapan atau sistem penilaian;
    8. Memberikan akun kepada pihak ketiga tanpa persetujuan Elevenia;
    9. Menyebarkan atau memasang spam, surat/pesan kaleng berantai, atau skema piramida;
    10. Menyebarkan virus atau teknologi lainnya yang dapat membahayakan Web Site, atau kepentingan atau kepemilikan anggota dan pengguna di Web Site;
    11. Menyalin, memodifikasi, atau mendistribusikan isi dari Web Site dan hak cipta serta merek dagang Elevenia; atau
    12. Mengumpulkan informasi pengguna dan anggota, termasuk tapi tidak terbatas pada alamat email, tanpa persetujuan pemilik; atau
    13. Menggunakan akun keanggotaan yang dimiliki atau membuat akun keanggotaan baru untuk menghindari batas pembelian atau penjualan, pembatasan, larangan, atau ketentuan lainnya sebagaimana ditentukan oleh Elevenia.

    Pelanggaran atas Perjanjian ini dapat berakibat pada berbagai tindakan, termasuk tapi tidak terbatas pada :

    1. Pembatalan listing;
    2. Hilangnya nilai penyelesaian transaksi;
    3. Diberikannya batasan atas fasilitas akun;
    4. Hilangnya status Seller Grade;
    5. Penangguhan atau pengakhiran akun;
    6. Tuntutan secara hukum dan/atau tuntutan ganti rugi.
  3. 3.Biaya Layanan

    Untuk bergabung sebagai anggota di Web Site adalah gratis. Namun, Elevenia akan mengenakan beberapa biaya layanan kepada Penjual untuk transaksi yang berhasil, termasuk tapi tidak terbatas pada Biaya Transaksi, biaya untuk layanan marketing dan promosi, dan biaya layanan lainnya yang akan ditentukan oleh Elevenia sebagaimana dimaksud dalam Daftar Biaya Elevenia. Saat Penjual melakukan listing atas suatu produkatau menggunakan layanan yang dikenakan biaya, Penjual berkesempatan untuk melihat dan menerima biaya-biaya yang akan dikenakan kepadanya atas transaksi yang akan dilakukan, sebagaimana dimaksud dalam Daftar Biaya.

    Seluruh biaya layanan belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atau pajak lainnya yang diwajibkan oleh ketentuan hukum, dan Elevenia dapat mengenakan PPN dan pajak lainnya tersebut diluar biaya layanan yang dikenakan kepada Penjual. Penjual sepakat dan setuju bahwa biaya layanan dan pajak(-pajak) dapat dibayarkan dengan mengurangi nilaipembelian yang dibayarkan oleh Pembeli atau dengan cara lain yang disetujui oleh Penjual sesuai dengan peraturan dan Ketentuan yang ditetapkan oleh Elevenia.

  4. 4.Kewajiban Penjual

    Penjualharus mengatur dan memastikan informasi yang relevan seperti harga dan rincian produk, jumlah persediaan, serta syarat dan kondisi untuk penjualan yang diperbaharui melalui Seller Office dan tidak diperbolehkan memasang informasi yang tidak akurat.

    Harga produkyang dijual akan ditentukan oleh Penjual sesuai dengan kebijaksanaannya sendiri. Penjual dapat mempertimbangkan semua faktor yang relevan, termasuk, namun tidak terbatas, Biaya Transaksi, biaya pengiriman dan biaya layanan lainnya. Juga nilai penyelesaian atas setiap transaksi penjualan (sebelum dikurangi biaya layanan lainnya) ditentukan Penjual atas Ketentuannya sendiri yang didasarkan pada harga produkdan Biaya Transaksi.

    Harga produkdan biaya pengiriman harus dianggap sebagai harga keseluruhan yang wajib dibayarkan oleh Pembeli, termasuk pajak penjualan, PPN, tarif, dll, apabila ada, dan Penjual tidak diperbolehkan untuk menagih biaya-biaya tersebut secara terpisah kepada Pembeli. 

    Penjual sepakat dan setuju bahwa Elevenia, atas Ketentuannya sendiri, dapat mengadakan aktivitas promosi untuk dan atas nama Penjual untuk meningkatkan transaksi antara pembeli dan Penjual dengan cara mengurangi, memberikan diskon, atau mengembalikan kembali Biaya Transaksi dan biaya layanan lainnya, atau dengan cara lain. Dalam hal penyesuaian seperti Biaya Transaksi dan biaya layanan lainnya akan mempengaruhi nilai penyelesaian awal yang seharusnya dibayarkan kepada Penjual. Harga akhir yang dibayarkan pembeli adalah harga penyesuaian yang dimaksud.

    Sehubungan dengan promosi penjualan produk-produk yang telah di-listing oleh Penjual, Elevenia dapat memasangharga tersebut, dengan harga yang telah disesuaikan, pada situs pihak ketiga, seperti situs portal dan situs perbandingan harga, dan situs lainnya, baik domestik maupun asing, yang dioperasikan oleh Elevenia atau afiliasinya.

    Penjual wajib menerbitkan tanda terima atau bukti potong pajak kepada pembeli berdasarkan permintaan yang diajukan oleh Pembeli, jika penerbitan tersebut diwajibkan oleh ketentuan hukum Republik Indonesia.

  5. 5.Hak Kekayaan Intelektual

    Penjual tidak diperbolehkan untuk melanggar merek dagang, hak paten, hak cipta, Namensrecht, hak gambar, dan hak kekayaan intelektual lainnya milik Pihak Ketiga, dan apabila Penjual merasa perlu untuk menggunakan Hak Kekayaan Intelektual tersebut, maka persetujuan pihak ketiga atas maksud penggunaan dimaksud harus didapatkan oleh Penjual sebelum penggunaan.

    Apabila ada tuntutan atas pelanggaran hak kekayaan intelektual yang dilakukan oleh Pihak Ketiga atas berbagai informasi yang didaftarkan dan digunakan oleh Penjual, Elevenia dapat menangguhkan/menghentikan informasi produk dan penjualan atas produk tersebut sampai adanya pembuktian yang diberikan untuk membuktikan bahwa tuntutan tersebut adalah tidak benar.

    Untuk meningkatkan penjualan, informasi sehubungan dengan produkdan jasa yang didaftarkan oleh Penjual dapat diberikan oleh Elevenia kepada pihak ketiga, termasuk situs yang dimiliki dan/atau berafiliasi dengan pihak ketiga tersebut, meskipun penyebaran informasi dimaksud oleh anggota lain melalui blog hanya dapat dilakukan sesuai dengan dan setelah menyetujui Ketentuanyang ditentukan oleh elevenia, melalui cara yang telah diperbolehkan.

    Apabila Penjual menerima tuntutan atau klaim dari Pihak Ketiga sehubungan dengan informasi yang mereka daftarkan dan gunakan di Web Site baik itu berhubungan dengan tindakan hukum ataupun tidak, Penjual akan selalu membebaskan Elevenia, karyawannya, dan Web Site dari tuntutan atau klaim tersebut. Apabila tidak, segala kerugian dan biaya yang diderita oleh Elevenia, karyawannya dan/atau Web Site akan diganti sepenuhnya oleh Penjual.

  6. 6.Produk

    Penjual wajib memastikan bahwa produk yang dijual di Web Site (“Produk”) adalah produk yang sah dan tidak bertentangan dengan ketentuan hukum dan/atau norma yang berlaku di Indonesia, Penjual diperbolehkan menjadi produsen dan/atau distributor dan/atau importir Produk di Indonesia.

    Penjual wajib memberikan kepastian, apabila diminta, bahwa Penjual adalah pemilik dan/atau telah diizinkan untuk menggunakan merek dagang, hak cipta, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya dari Produk dan Penjual tidak melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain.

    Penjual wajib memberikan kepastian, apabila diminta, bahwa Produk memenuhi kualifikasi dan kualitas sebagaimana tertera pada iklan dan/atau label dan/atau listing dan/atau informasi Produk sebagaimana dimaksud dalam UU No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, termasuk tapi tidak terbatas pada segala perubahannya dan peraturan lainnya mengenai periklanan dan pemberian label yang berlaku di Indonesia.

    Jika Penjual menjual kosmetik dan/atau produk kesehatan dan/atau produk makanan dan minuman, maka Penjual wajib memberikan, apabila diminta, salinan sertifikat atau ijin lainnya sebagaimana dimaksud dalam UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan termasuk tapi tidak terbatas pada segala perubahannya dan peraturan lainnya, termasuk tapi tidak terbatas pada Keputusan Badan Pengawasan Obat dan Makanan, sehubungan dengan pengaturan produk-produk tersebut di Indonesia.

    Apabila Penjual tidak dapatmenjamin sebagaimana dimaksud dalam Pasal ini dan/atau Ketentuan sebagaimana ditetapkan oleh Elevenia, maka Elevenia memiliki hak sepenuhnya untuk mengakhiri atau membatalkan Perjanjian ini secepatnya tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Penjual, menghentikan segala iklan dan/atau listing dan/atau pengumuman sehubungan dengan Penjual berikut Produk sehubungan dengan akun Penjual dan berhak atas pembayaran dari Penjual sehubungan dengan biaya dan kerugian yang diderita oleh Elevenia.

  7. 7.Pengiriman

    Pada saat penerimaan pembayaran dari pembeli, Elevenia akan memberitahukan Penjual mengenai transaksi yang telahdibayarkan tersebut. Berikutnya, Penjual  harus mengkonfirmasikan bahwa mereka telah menerima perintah pengiriman tersebut dalam waktu 3 (tiga) hari kerja dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk melakukan pengiriman tersebut. Jika Penjual gagal untuk melakukannya, Elevenia dapat membatalkan pesanan secara otomatis dan melakukan proses pengembalian uang kepada pembeli.
    Penjual harus melakukan pengiriman dan memasukkan informasi pengiriman termasuk nama perusahaan pengiriman, nomor pelacakan, dll. melalui Seller Office dalam waktu 2 (dua) hari kerja setelah tanggal konfirmasi penerimaan perintah pengiriman, tidak termasuk metode pre-order dan metode pengiriman langsung. Jika Penjual gagal melakukannya, Elevenia dapat memotong Seller Score, dan memiliki kewenangan penuh untuk membatalkan transaksi pada hari kerja ke 8 (delapan) setelah konfirmasi penerimaan perintah pengiriman. Elevenia tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas kerugian kepada Penjual sehubungan dengan pembatalan tersebut .

    Untuk metode pre-order, Penjual harus memasukkan tanggal siapnya Produk. Setelah Produk telah siap, Ketentuan yang sama dengan metode pengiriman diatas sebagaimana dimaksud dalam Pasal ini akan berlaku. Jika Penjual gagal untuk melakukannya, Elevenia berhak untuk membatalkan transaksi dan tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban atas kerugian kepada Penjual karena pembatalan tersebut.

    Untuk metode pengiriman langsung , Penjual wajib mengambil tindakan agar pembeli dapat menerima Produk dalam jangka waktu yang ditentukan oleh Penjual pada halaman detail produk. Jika Penjual gagal untuk melakukannya, Elevenia dapat membatalkan transaksi dan tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas kerugian Penjual akibat pembatalan tersebut .

    Penjual wajib mengambil segala tindakan yang wajar bagi pembeli untuk menerima Produkdalam jangka waktu yang ditentukan pada halaman detail produk. Jika Penjual gagal menyerahkan Produk dalam jangka waktu tersebut atau Produk tidak diterima oleh pembeli dikarenakan alasan yang tidak disebabkan oleh pembeli, seperti pengiriman ke alamat yang salah, Penjual akan menanggung segala kewajiban sehubungan dengan hal tersebut. Jika transaksi dibatalkan karena alasan yang disebabkan oleh Penjual, misalnya tidak ada ketersediaan Produk, Elevenia dapat mengambil tindakan yang diperlukan terhadap Penjual .

    Elevenia, atas pilihannya sendiri,dapat menyediakan layanan pengiriman luar negeri dan jasa lainnya yang berkaitan dengan pengiriman sehubungan dengan penyediaan layanan oleh pihak ketiga .

    Metode pengiriman dan ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal ini , akan mematuhi dan sesuai dengan Ketentuan yang ditetapkan oleh Elevenia . Dalam hal terdapat perbedaan antara Pasal ini dan Ketentuan, Penjual dan Elevenia sepakat dan setuju bahwa KetentuanElevenia yang berlaku .

  8. 8.Pembatalan , Penukaran, Pengembalian Produk, dan PengembalianDana

    Pembeli dapat membatalkan pembelian setiap saat sebelumProduk dalam status“Persiapan Pengiriman". Sesudah Produk dalam status “Persiapan Pengiriman”, pembatalan akan merujuk pada persetujuan Penjual dan Ketentuan Elevenia itu. Setelah Produk dalam status "Pengiriman", pembelian tersebut akan dikenakan proses Pengembalian Produksesuai dengan Ketentuan Elevenia. Dalam hal adanya ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat antara Penjual dan Elevenia mengenai hal ini, KetentuanElevenia yang berlaku .

    Pembeli dapat meminta pengembalian-penukaran atau pengembalian uang atas pembelian Produk dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal penerimaan. Sehubungan dengan prosespengembalian (retur), makaKetentuanElevenia mengenai hal tersebut yang akan berlakudaripada syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Penjual.

    Setelah menerima permintaan pengembalian-penukaran dari pembeli, Penjual harus menanggapi dengan memberikan persetujuan atau penolakan atas hal tersebut dalam jangka waktu waktu 5 (lima) hari kerja . Apabila Penjual gagal untuk melakukannya, Elevenia akan menganggap bahwa Penjual telah menerima permintaan pembeli dan secara otomatis melanjutkan proses pengembalian/penukaran .

    Setelah permintaan pengembalian-penukaran telah ditindaklanjuti oleh Penjual dan telah menerima kembali Produk dari Pembeli, Penjual dapat menunda pengembalian jika dirasa adanya keperluan untuk memeriksa penyelesaian biaya pengiriman, pengembalian hadiah gratis yang diberikan atas pembelian, dll , dan apabila alasan yang dapat dibenarkan, Penjualdapat menolak pengembalian. Jika Penjual tidak merespon dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak tanggal pengembalianproduk pembeli, tanpa menunda proses pengembalian, pembeli dapat menghubungi pusat Layanan PelangganEleveniauntuk meminta pengembalian dana. Atas permintaan ini, pusat Layanan PelangganEleveniaakan melakukan konfirmasikepada Penjual dan melanjutkan proses pengembalian danaapabila dimungkinkan dan mengatur Ketentuankhusussehubungan hal ini sesuai dengan batasan yang masuk akal. Kecuali, dalam hal di mana Penjual ingin membatasi penarikan atau pegembalian oleh Pembeli, contohnya untuk pengembalian dana, penukaranproduk, jika Penjual meminta untuk menunda pengembalian dana dengan memberikan bukti alasan yang sesuai, Elevenia dapat menunda pengembalian dana .

    Jika pembeli mengirimkan pengembalianProduk  ke Elevenia karena alasan yang menyebabkan tidak dimungkinkannya pengiriman ke penerima yang ditunjuk - termasuk tetapi tidak terbatas pada hilangnya kontak dengan Penjual, Elevenia harus memberitahukan Penjual untuk mengambilProduk dalam jangka waktu 5 (lima) hari kerja. Dalam hal Penjual tidak memberikan tanggapan khusus dalam 5 (lima) hari kerja, Elevenia dapatmenyingkirkan Produk secara permanen.

    Dalam hal adanya kesalahan atau masalah keamanansehubungan dengan Produk tersebut, Penjual wajib melakukan proses penarikan atas keseluruh Produk dan persediaan yang ada, termasuk perbaikan, penukaran, pengembalian dana, dan semua biaya yang timbul harus ditanggung oleh Penjual .

    Pengembalian dana akan ditanggung oleh pihak terkait dengan permintaan pengembalian, sebagaimana disebut dibawah ini:
    1.   Pembeli , dalam hal pengembalian dikarenakan pembeli berubah pikiran , dan
    2. Penjual , di mana pengembalian ini disebabkan oleh cacat pada Produk, keterlambatan pengiriman oleh Penjual dan/atau penyerahan Produk yang salah atau berbeda .

    Untuk penukaran Produk karena cacat/kerusakanataupada Produk yang salah/berbeda yang telah dikirim, Pembeli harus mengirim kembali produkyang dibeli kepada Penjual dan Penjual akan mengirimkan kembali Produkyang benar kepada  Pembeli, setelah Penjual menerima Produk yang cacat atau salah tersebut dari pembeli. Penjual wajib menggunakan perusahaan pengiriman yang menyediakan sistem pelacakan dan Penjual harus menginformasikan nomor pelacakan kepada pembeli. Untuk penukaran Produk karena Pembeli berubah pikiran, penukaran harus disetujui terlebih dahulu oleh Penjual dan biaya pengiriman kembali akan ditanggung sepenuhnya oleh Pembeli. Biaya pengiriman kembali harus dibayarkan oleh Pembeli kepada Penjual setelah Penjual setuju untuk menukar Produk dan Penjual telah menerima Produk dari Pembeli.
    Pembeli tidak diizinkan untuk mengembalikan atau menukarkanproduk yang termasuk dalam kategori di bawah ini, kecuali Produk rusak, tidak berfungsi atau telah mengalami kesalahan pengiriman :

    1. Produk yang dikirimkan dari Luar Negeri
    2. Gadget dan Elektronik
    3. Lingerie dan pakaian dalam
    4. Pakaian renang
    5. Produk Kecantikan
    6. Wewangian
    7. Produk dibuat sesuai pesanan (Customized)
    8. Tiket, Reservasi Hotel & Voucher, termasuk tapi tidak terbatas pada tiket pesawat, tiket konser
    9. CD & DVD
    10. Makanan, termasuk yang bertahan untuk jangka pendek dan jangka panjang
  9. 9.Penyelesaian

    Penjual wajib menyampaikan informasi identifikasi pribadi atau bisnis seperti salinan Kartu Tanda Penduduk (“KTP”) atau izin usaha yang diperlukan sebagaimana diminta oleh Elevenia dan informasi rekening bank, bersama dengan dokumen sebagaimana ditentukan oleh Elevenia, yang membuktikan bahwa rekening bank dimiliki oleh dan atas nama Penjual pada saat dilakukannya pendaftarananggota penjual. Penjual tidak akan melakukan klaim, tuntutan, atau gangguankepada Elevenia untuk kerugian, selain dari hal yang ditetapkan dalam Ketentuan yang ditetapkan oleh Elevenia .

    Nilai yang harus dibayarkanoleh Elevenia kepada Penjual untuk setiap transaksi yang telah selesai dilakukan melalui Web Site ("Nilai Pembayaran") akan dihitung dengan mengurangi seluruh biaya jasa dari nilaiyang dibayarkan oleh pembeli. Penjual harus memilih Metode Pembayaran saat pendaftaran, baik melalui transfer langsung ke rekening bank Penjual atau penyimpanan di Seller Balance. Nilai Pembayaran dibayarkan dengan metode berikut :
    1. Dalam jangka waktu 2 (dua) hari kerja setelah hari konfirmasi pembeli; atau
    2. dalam jangka waktu 5 (lima) hari kerja dari tanggal penyelesaian pengiriman Produk sebagaimana tercantum dalam Web Site; atau
    3. dalam jangka waktu 2 (dua) hari kerja setelah hari diterimanya bukti pengiriman dari Penjual atau konfirmasi penerimaan produk dari pembeli.

    Menyimpang dari ketentuan Pasal ini, Pembayaran sebagaimana diatur dalam Pasal ini wajib memenuhi Ketentuanyang ditetapkan oleh Elevenia. Elevenia, atas Ketentuannya, dapat membatasi jangka waktu berdasarkan kinerja Penjual atau berdasarkan kondisi tertentu.

    Penjual dapatmeminta pencairan Seller Balance milik Penjual setiap saat selama masa berlakunya Perjanjian ini dan nilaipencairan yang diminta tersebut akan dibayarkan ke rekening bank Penjual dalam jangka waktu 2 ( dua ) hari kerja sejak tanggal permintaan.
    Hasil penjualan yang dilakukan di Web Site dapat ditempatkan pada Seller Balancemaksimal 6 (enam) bulan sejak tanggal terakhir dari permintaan pencairan yang diajukan ke Elevenia dan/atau nilaimaksimal sebesar Rp 200.000.000 ( dua ratus juta rupiah Indonesia ) dalam Seller Balance, mana yang tercapai terlebih dahulu, setelah itu Elevenia akan mengirimkan seluruhnilaiyang ada pada Seller Balance Penjual ke rekening bank yang terdaftar atas nama Penjual .

    Elevenia dapat mengurangiNilai Pembayaran atas biaya apapun atau kerugian apapun yang diderita oleh Elevenia yang timbul karena Penjual,sebagai perlindungan atas resiko kewajiban, pencairanNilaiPembayaran yang dapat ditunda sesuai dengan kebijaksanaan Elevenia.

  10. 10.Perlindungan Privasi

    Elevenia memandang perlindungan privasi pembeli dan Penjual (“Pengguna”) sebagai prinsip umum yang sangat penting. Informasi Pengguna disimpan dan diproses di komputer dilindungi, baik secara fisik maupun perangkat keamanan teknologi itu sendiri. Elevenia tidak menjual atau menyewakan informasi pribadi Penjual kepada pihak ketiga untuk tujuan pemasaran atau bisnis tanpa persetujuan dari Penjual. Penggunaan informasi Penjual hanya terbatas pada keperluan dan tujuan sebagaimana dimaksudpadaPerjanjian Penggunaan Layanan dan Ketentuan lain yang ditetapkan oleh Elevenia. Penjual dapat mengakses dan merubah informasi yang diberikan kepada Elevenia dan memilih untuk tidak menerima komunikasi tertentu dengan terlebih dahulu masuk/ sign-in ke Akun Penjual di Web Site. Elevenia dapat menggunakan pihak ketiga untuk melakukan verifikasi dan mengesahkan prinsip keamanan pribadi Elevenia. Untuk keterangan lengkap tentang bagaimana Elevenia menggunakan dan melindungi informasi tersebut, silakan lihat Ketentuan Perlindungan Pribadi Elevenia. Jika Penjual berkeberatan dengan informasi yang diberikan atau digunakan dengan cara sebagaimana dimaksud oleh Elevenia, kami harap anda untuk tidak menggunakan Web Site dan layanan lainnya yang ditawarkan oleh Elevenia.

    Untuk menghindari keraguan, Jika Elevenia memiliki alasan untuk meyakini bahwa Pengguna telah melanggar salah satu ketentuan Perjanjian ini dan/atau Perjanjian Penggunaan Layanan dan/atau Ketentuan lain yang ditetapkan oleh Elevenia, Elevenia berhak sepenuhnya, secara tunggal dan mutlak, untuk bekerja sama sepenuhnya dengan para pejabat pemerintahan, detektif swasta , seluruh pemilik yang sah atau pihak yang berkepentingan dan/atau pihak ketiga yang mengalami kerugian dalam penyelidikan atas kasus potensial pidana atau perdata yang sedang berlangsung. Selanjutnya, Elevenia dapat mengungkapkan identitas Pengguna dan informasi kontak, atau data lainnya yang terkait dengan transaksi yang dilakukan di Web Site, jika diminta oleh penegak badan pemerintah atau hukum , detektif swasta , pemilik sah atau pemegang bunga dan / atau pihak ketiga yang dirugikan atau sebagai akibat dari surat perintah pengadilan atau tindakan hukum lainnya, atau berdasarkan pandangan serta Ketentuan tunggal dan mutlak yang dimiliki oleh Elevenia, bahwa hal tersebut adalah tindakan yang terbaik untuk dilakukan. Elevenia tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau akibat yang timbul dari pengungkapan tersebut, dan Pengguna setuju untuk tidak melakukan tuntutan, gugatan, tindakan atau klaim apapun kepada Elevenia atas pengungkapan tersebut.

  11. 11.Bagian Internasional
    1. Perdagangan Internasional
      Penjual yang berada di luar negeri dapat melakukan pemasanganproduk yang mereka miliki di Web Site untuk perdagangan internasional dan penting untuk diketahui bahwa seluruhlisting dan transaksi wajib dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Penjual bertanggung jawab untuk memastikan bahwa transaksi yang dilakukan adalah sah di kedua negara, yaitu negara domisili Penjual dan di Indonesia. Elevenia sangat menganjurkan Penjual untuk mengetahui tentang ketentuan hukum di negara Penjual sendiri serta ketentuan hukum di Indonesia.

      Penjual Global harus memastikan bahwa prooduk yang dijual dapat secara sah dipasarkan di luar negara dimana Penjual beradadan juga memastikan bahwa Penjual dapat secara sah melakukan ekspor produkke Indonesia sebelum Penjual melakukan pengiriman Produk. Penjual harus mendiskusikan kemungkinan ekspor dan/atau masalah impor dengan calon pembeli, melakukan penelitian yang cermat, dan menyewa seorang ahli apabila diperlukan untuk memastikan bahwa seluruh transaksi yang dilakukan mematuhi semua hukum yang berlaku .

    2. Bea Cukai
      Jika negara Penjual berada di luar Indonesia, maka pembeli dianggap sebagai importir yang tercatat dan harus mematuhi seluruh hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Pembeli harus memastikan bahwa mereka, secara sah, dapat melakukan impor produk ke Indonesia sebelum melakukan pembelian.

      Pembeli akan dikenakan bea masuk dan pajak, yang dipungut setelah pengiriman mencapai Indonesia. Pada prinsipnya , biaya tambahan untuk pemeriksaan kepabeanan harus ditanggung oleh Penjual jika tidak ditentukan lain secara jelas dalam halaman detail produk;Elevenia tidak memiliki kontrol atas hal ini karena ini tidak dapat diperkirakan sebelumnya. Penjual dianjurkan untuk menghubungi kantor bea cukai setempat untuk informasi lebih lanjut mengenai Ketentuan bea cukai Indonesia dikarenakan hal ini bervariasi antara satu negara dengan negara lain.

      Elevenia menyarankan pembeli internasional dari Indonesia dan Penjual Global yang akan melakukan pengiriman internasional untuk menyadari bahwa pengiriman lintas batas negara tunduk pada pemeriksaan oleh pihak pabean .

      Juga, Elevenia atau Penjual Global dapat menyediakan pemesanan, pengiriman , dan informasi produk - seperti hak kepemilikan sementara - ke operator pengiriman internasional, dan informasi tersebut dapat disampaikan oleh operator kepada pihak pabean untuk melakukan pengurusan produk di bea cukai dan mematuhi hukum setempat. Otoritas Bea Cukai mewajibkanElevenia atau Penjual Global untuk menyatakan nilai produkyang dibeli pada kemasan paket.

    3. Pembatalan dan Pengembalian dana

      Untuk transaksi pembelian internasional, pengembalian yang dikarenakan oleh pembeli tidak dimungkinkan dikarenakan tingginya biaya pengiriman kembali. Elevenia atau Penjual global tidak bertanggung jawab atas hal tersebut .

    4. Penyelesaian untuk Penjual Global

      Bagi 'Penjual global' dan 'Produk yang dijual ke Indonesia', berlaku peraturan konfirmasi pembelian yang terpisah sebagai berikut :

      • Bagi 'Produk yang dijual ke Indonesia', konfirmasi pembelian akan dilakukan secara otomatis dalam 30 (tiga puluh) hari kalender setelah tanggal pengiriman, dan pembayaran akan dilakukan setelah 2 ( dua ) hari kerja terhitung sejak tanggal konfirmasi dimaksud;
      • Seluruhpembayaran atas transaksi Penjual Global dikumpulkandalam Seller Balance. Seluruh nilai pembayaran akan dilakukan berdasarkan permintaan, setelah dikurangi biaya transfer yang dikenakan oleh bank, ke rekening yang terdaftar pada Elevenia;
      • Apabila Penjual Global tidak melakukan pencairan Seller Balanceselama lebih dari 6 (enam) bulan , Elevenia akan secara otomatis melakukan pencairan atas seluruh nilaiSeller Balance yang dimiliki ke rekening bank Penjual yang terdaftar, setelah dikurangi biaya transfer bank. Pencairan Seller Balance bagi Penjual Global hanya dapat dilakukan apabila nilai total Seller Balance sebesar minimal Rp 500.000 (lima ratus ribu Rupiah). Apabila Seller Balance kurang dari nilaiminimum tersebut, maka transfer bank tidak dapat dilakukan.
      • Apabila rekening bank yang didaftarkan oleh Penjual adalah rekening bank di luar negeri, maka permohonan pencairan secara transfer bank harus dilakukan secara terpisah dannilai total yang dimintakan akan dikirimkan melalui transfer bank hari Selasa berikutnya. Hari ini dapat berubah tergantung pada berbagai situasi yang ditentukan oleh Elevenia.
      • Konfirmasi Pembelian -> Verifikasi Transaksi -> Permintaan Pembayaran -> Verifikasi Bank -> Konfirmasi antar rekening bank di luar negeri ->jangka waktu yang diperlukan untuk prosedur verifikasi umum, misalnya transfer bank, dll. Jika tanggal transfer pembayaran jatuh pada hari libur umum atau tanggal dimana bank tidak beroperasi, transfer akan diproses pada hari kerja berikutnya .
      • Biaya Transaksi dan biaya lain sebagaimana ditetapkan oleh Elevenia, yang timbul karena transfer bank luar negeri ditanggung oleh Penjual Global, dan nilai tukar uang akan mengikuti nilai tukar yang berlaku pada saat dilakukannya transfer bank.
  12. 12.Konten

    Penjual dapat melakukan posting review, komentar, foto, dan konten lainnya; memberi saran, ide, komentar, pertanyaan, atau informasi lainnya, sepanjang konten tersebut tidak melanggar hukum, melanggar norma, mengganggu kepentingan umum, bersifat mengancam, bersifat menyerang, melanggar privasi, melanggar hak kekayaan intelektual atau dapat menimbulkan keberatan dari pihak ketiga dan tidak terdiri dari atau mengandung virus, kampanye politik, komersial, surat berantai, surat-menyurat secara massal atau bentuk lainnya yang dianggap spam oleh Elevenia. Penjual tidak boleh menggunakan alamat e-mail palsu, berpura-pura menjadi orang atau badan hukum lain, atau menimbulkan kesalahpahaman mengenai asal-usul ataupun konten lainnya. Elevenia berhak sepenuhnya, namun tidak berkewajiban, untuk menghapus atau melakukan edit atas konten tersebut, tapi tidak secara rutin melakukan pemeriksaan atas konten yang dipasang/di-post.

    Jika  Penjual melakukan posting atas suatu konten atau menyerahkan suatu bahan, kecuali ditentukan lain oleh Elevenia, Penjual memberikan hak non-eksklusif, bebas-royalti, berkelanjutan, yang tidak dapat ditarik kembali dan hak sublisensi untuk menggunakan, memperbanyak, merubah, mengadaptasi, mempublikasikan, menerjemahkan, menciptakan karya turunan dari, menyebarluaskan dan memajang konten tersebut ke seluruh dunia di media apapun. Penjual dianggap telah diberikan Elevenia dan pihak yang ditunjuk oleh Elevenia, hak untuk menggunakan nama yang Penjual kirimkan sehubungan dengan konten tersebut, jika mereka memilih untuk memberikan hak tersebut. Penjual menyatakan dan menjamin bahwa Penjual memiliki atau mengontrol semua hak atas konten yang diposting dalam Web Site, bahwa konten tersebut adalah benar, bahwa penggunaan konten yang disediakan tidak melanggar Ketentuandan tidak akan menyebabkan kerugian untuk setiap orang atau badan, dan bahwa Penjual akan mengganti kerugian Elevenia atas segala tuntutan, gugatan, atau  klaim dari konten yang disediakan oleh Penjual. Elevenia memiliki hak, namun tidak berkewajiban, untuk memonitor dan mengedit aktivitas atau konten apapun. Elevenia tidak bertanggung jawab untuk konten yang diposting oleh Penjual atau pihak ketiga lainnya.

  13. 13.Usaha Lainnya

    Pihak selain Elevenia dapat saja mengoperasikan toko, menyediakan layanan, menjual produk atau beriklan pada Web Site, dan situs ini dapat membuat link ke situs perusahaan afiliasi dan perusahaan tertentu lainnya. Elevenia tidak bertanggung jawab untuk memeriksa atau mengevaluasi, dan juga tidak menjamin produk dari pihak dimaksud atau individu atau isi dari situs web tersebut. Elevenia tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas tindakan, produk dan isi konten tersebut dan kepada pihak ketiga lainnya. Penjual harus meninjau secaea seksama pernyataan privasi dan kondisi penggunaan lain dari pihak dimaksud.

  14. 14.Rilis

    Jika Penjual mengalami perselisihan atau ketidakpahaman dengan satu atau lebih pengguna, Penjual harus membebaskan Elevenia, berikut petugas, direktur, agen, anak perusahaan, usaha patungan dan karyawan, dari segala klaim, tuntutan dan kerusakan, baik aktual maupun konsekuensial, dari setiap jenis dan sifatnya, dikenal maupun tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun terkait dengan perselisihan tersebut .

  15. 15.Akses dan Interferensi

    Web Site berisi robot exclusion headers. Banyak informasi di situs diperbarui secara real-time dan dimiliki oleh atau diberikan lisensinya untuk Elevenia oleh pengguna Web Site atau pihak ketiga. Penjual setuju bahwa tidak menggunakan robot, spider, atau alat otomatis lain untuk mengakses Web Site untuk tujuan apapun tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari Elevenia.

    Selain itu, Penjual setuju bahwa untuk:

    1. Mengambil tindakan apapun yang membebankan atau mungkin memaksakan, atas pertimbangan Elevenia sendiri,  sebuah beban besar yang tidak wajar atau tidak proporsional pada infrastruktur Web Site;
    2. Menyalin, mereproduksi, memodifikasi, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, atau menampilkan konten apapun secara umum, kecuali untuk informasi Penjual itu sendiri, dari Web Site tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari Elevenia dan pihak ketiga yang sesuai, sebagaimana berlaku;
    3. Mengganggu atau berusaha untuk mengganggu kerja yang seharusnya dari Web Site atau kegiatan yang dilakukan di Web Site; atau
    4. Melakukan bypass robot exclusion headers Elevenia atau tindakan lainnya yang dapat kami gunakan untuk mencegah atau membatasi akses ke Web Site.
  16. 16.Indemnity

    Penjual akan mengganti kerugian dan membebaskan Elevenia, berikut petugas, direktur, agen, anak perusahaan, usaha patungan dan karyawan, dari setiap tuntutan, gugatan, klaim atau permintaan, termasuk biaya pengacara yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga dikarenakan atau akibat dari pelanggaran Penjual atas Perjanjian ini, atau pelanggaran Penjual terhadap ketentuan hukum atau hak-hak pihak ketiga .

  17. 17.Tidak ada Jaminan

    Penjual tidak akan membuat Elevenia bertanggung jawab atas konten Pengguna, tindakan atau ketiadaan tindakan, atau produk-produk yang didaftarkan oleh Pengguna, termasuk hal-hal yang di-posting. Penjual mengakui bahwa Elevenia dan Web Site bukan penyedia layanan belanja tradisional atau lelang . Sebaliknya, Elevenia dan Web site menyediakan marketplace elektronik untuk pembeli dan Penjual dan mengatur transaksi antara pembeli tersebut dan Penjual. Elevenia bertanggung jawab atas operasional dan pengelolaan Web Site dan membuat upaya yang wajar untuk mempertahankan layanan yang efisien. Elevenia dan Web Site tidak terlibat dalam transaksi yang sebenarnya antara pembeli dan Penjual. Elevenia dan Web Site tidak memiliki kontrol atas dan tidak menjamin kualitas, keamanan atau legalitasproduk-produk yang diiklankan/di-listing, kebenaran atau keakuratan konten Pengguna atau daftar, kemampuan Penjual untuk menjual produk-produk, kemampuan pembeli untuk membayar Produk, atau bahwa pembeli atau Penjual benar-benar akan menyelesaikan transaksi .

    Elevenia dan Web Site tidak mengalihkan kepemilikan legal atas produk-produk dari Penjual kepada pembeli. Kecuali pembeli dan Penjual Anggota menyetujui lain, pembeli akan menjadi pemilik sah Produk setelah menerima fisik Produk dari Penjual. Elevenia tidak dapat menjamin akses terus-menerus atau aman ke layanan kami , dan operasional dari Web Site mungkin terganggu oleh berbagai faktor di luar kendali Elevenia. Dengan demikian, sejauh yang diizinkan secara hukum, Elevenia mengecualikan seluruh garansi , syarat dan kondisi yang berlaku. Elevenia tidak bertanggung jawab atas hilangnya uang, ketiadaan niat baik/goodwill, atau reputasi, atau kerusakan khusus, tidak langsung, atau akibat yang timbul dari penggunaan Penjual atas Web Site dan layanan .

    SELURUH MATERI, INFORMASI , PERANGKAT LUNAK, PRODUK, LAYANAN DAN KONTEN LAIN YANG TERCANTUM DALAM WEB SITE, ATAU DIPEROLEH DARI SITUS TERKAIT YANG DISEDIAKAN UNTUK PENGGUNA DENGAN KONDISI "SEBAGAIMANA ADANYA" (“AS IS”) TANPA JAMINAN ATAU KETENTUAN APA PUN, BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK , NAMUN TIDAK TERBATAS PADA, JAMINAN ATAU KETENTUAN PENJUALAN DAN KELAYAKAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, KEPEMILIKAN, NON - PELANGGARAN, KEAMANAN ATAU AKURASI . ELEVENIA TELAH MEMBUAT SEGALA UPAYA DAN USAHA USAHA YANG WAJAR UNTUK MENAMPILKAN INFORMASI YANGLANCAR DAN AKURAT PADA WEB SITE, NAMUN , ELEVENIA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KESALAHAN , KELALAIAN ATAU KETIDAKAKURATAN APAPUN DALAM INFORMASI YANG DIBERIKAN DALAM WEB SITE. ELEVENIA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN ATAU KERUSAKAN YANG DISEBABKAN OLEH KETERGANTUNGAN PENGGUNA TERHADAP INFORMASI YANG DIPEROLEH MELALUI WEBSITE. MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB USER UNTUK MENGEVALUASI AKURASI, KELENGKAPAN DAN KEGUNAAN INFORMASI YANG DISEDIAKAN, DAN PENGGUNAAN SITUS INI SEMATA-MATA ADALAH RISIKO PENGGUNA SENDIRI . BEBERAPA WILAYAH HUKUM TIDAK MENGIZINKAN PENGECUALIAN JAMINAN TERTENTU, SEHINGGA PEMBATASAN ATAU PENGECUALIAN DI ATAS MUNGKIN TIDAK BERLAKU UNTUK BEBERAPA PENGGUNA.

  18. 18.Batasan Kewajiban

    PENJUAL SECARA KHUSUS MENYETUJUI BAHWA ELEVENIA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS AKSES TIDAK SAH KE ATAU PERUBAHAN TRANSMISI ATAU DATA MEREKA, MATERI ATAU DATA DIKIRIM ATAU DITERIMA ATAU TIDAK DIKIRIM ATAU DITERIMA, ATAU SETIAP TRANSAKSI YANG DIBUAT MELALUI WEB SITE INI.PENJUAL SECARA KHUSUS MENYETUJUI BAHWA PERUSAHAAN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KONTEN ATAU TINDAKAN YANG MENGANCAM, MEMFITNAH, CABUL ,MENYINGGUNG ATAU ILEGAL ATAU PELANGGARA DARI PIHAK LAIN ATAU PELANGGARAN HAK LAIN, TERMASUK HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL. PENJUAL SECARA KHUSUS MENYETUJUI BAHWA ELEVENIA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS ISI YANG DIKIRIM MENGGUNAKAN LAYANAN KOMUNIKASI DAN / ATAU YANG TERMASUK DALAM SITUS INI OLEH PIHAK KETIGA .

    DALAM KONDISI APAPUN ELEVENIA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN KHUSUS , INSIDENTAL , TIDAK LANGSUNG, HUKUMAN ATAU AKIBAT APAPUN, ATAU KERUSAKAN APAPUN , BAIK DALAM KONTRAK, KESALAHAN, KEWAJIBAN HUKUM ATAU LAINNYA, TERMASUK TANPA BATASAN, AKIBAT DARI: (1) KETERGANTUNGAN PADA BAHAN DISAJIKAN, (2) BIAYA PRODUKPENGGANTI, (3) KEHILANGAN PENGGUNAAN, DATA ATAU KEUNTUNGAN, (4) KETERLAMBATAN ATAU GANGGUAN USAHA , (5) DAN TEORI LAINNYA SEHUBUNGAN DENGAN TANGGUNG JAWAB,YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN, ATAU KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN WEB SITE, BAIK DENGAN ATAU TANPA PEMBERITAHUAN DARI ELEVENIA TENTANG KEMUNGKINAN KERUSAKAN TERSEBUT.

  19. 19.Pemutusan

    Perjanjian ini akan berakhir dengan segera oleh salah satu pihak dengan pemberitahuan tertulis dalam salah satu peristiwa berikut :

    1. Jika status keanggotaan Penjual di Web Site dihentikan dan/atau dicabut; atau
    2. Jika salah satu Pihak melanggar salah satu ketentuan Perjanjian ini dan/atau Perjanjian Penggunaan Layanan dan/atau Ketentuan dan gagal untuk memperbaikinya dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja yang diperlukan oleh Pihak lainnya secara tertulis; atau
    3. Jika salah satu Pihak tidak dapat membayar utangnya atau permohonan penutupan diserahkan atau masuk ke dalam likuidasi atau penguasaan pengadilan atau diserahkan dengan kreditur umum atau penerima ditunjuk atas semua atau sebagian aktiva atau adanya eksekusi dengan bentuk apapun atas aset. Namun, Para Pihak setuju bahwa salah satu Pihak berhak untuk menjalani reorganisasi dan/atau penggabungan, dll dan tidak akan berhak untuk mengakhiri Perjanjian ini karena reorganisasi dan/atau penggabungan;  atau
    4. Jika salah satu Pihak tidak dapat memenuhi, memperoleh atau mempertahankan kekuasaan yang diperlukan, lisensi atau pendaftaran yang diperlukan untuk pelaksanaan tugasnya sebagaimana diatur di bawah ini; atau
    5. Jika salah satu Pihak lalai atau sengaja melakukan sesuatu yang berbahaya bagi niat baik atau reputasi Pihak mengakhiri
      Untuk tujuan pengakhiran Perjanjian, Para Pihak dengan ini mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 dan 1267 KUHPerdata Indonesia, sepanjang kebutuhan putusan pengadilan atau pengadilan atau penilaian untuk pemutusan kontrak atau perjanjian, sehingga untuk tujuan pengakhiran Perjanjian untuk alasan yang ditetapkan di dalamnya, tidak ada keputusan pengadilan atau penilaian akan dibutuhkan atau diperlukan.
  20. 20.Lain-Lain

    Jika ada ketentuan dalam Perjanjian ini dianggap tidak sah atau tidak dapat diterapkan , ketentuan tersebut akan menyerang dan ketentuan-ketentuan lainnya akan ditegakkan. Penulisan judul adalah untuk tujuan referensi saja dan tidak membatasi ruang lingkup atau luas bagian tersebut. Kegagalan Elevenia untuk bertindak sehubungan dengan pelanggaran oleh Penjual atau pihak lain tidak melepaskan hak Elevenia untuk bertindak sehubungan dengan pelanggaran berikutnya atau yang serupa. Elevenia tidak menjamin bahwa Elevenia akan mengambil tindakan terhadap semua pelanggaran Perjanjian ini .
    Eksekusi, keberlakuan, interpretasi dan implementasi Perjanjian ini akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan ketentuan hukum Republik Indonesia .
    Jika ada perbedaan pendapat yang timbul sebagai akibat dari pelaksanaan Perjanjian ini, Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat tidak tercapai dalam waktu enam puluh (60) hari kalender atau periode lain yang disetujui antara Para Pihak, salah satu Pihak dapat mengajukan sengketa tersebut ke Badan Arbitrase Nasional Indonesia ("BANI") menjadi diselesaikan berdasarkan Peraturan Arbitrasi BANI oleh arbiter ditunjuk sesuai dengan Peraturan dan Prosedur Arbitrase BANI, dan keputusan yang diambil bersifat final dan mengikat Para Pihak .

    Elevenia dapat mengubah Perjanjian ini setiap saat dengan mengumumkan ketentuan yang di-amandemen atau di-addendum pada Web Site. Kecuali dinyatakan lain , semua persyaratan yang telah di-amandemen atau di-addendum secara otomatis berlaku 14 (empat belas) hari kalender sejak tanggal pengumuman. Perjanjian ini menetapkan seluruh pemahaman dan kesepakatan antara Elevenia dan Penjual sehubungan dengan ketentuan Perjanjian ini .

    Perjanjian ini dibuat dalam 2 (dua) versi , Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal ada perbedaan penafsiran , versi Bahasa Indonesia yang berlaku.